Product

Dealer

Credit

Konsultasi

bLU cRU

Faerozi Podium 2 AP250 ARRC 2024 Zhuhai, Tim YRI Posisi 2 Klasemen Sementara

22 April 2024

product-picture

Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) M Faerozi berhasil meraih podium 2 race 1 AP250 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024.

Sebetulnya, bLU cRU Pro Racer asal Lumajang Jawa Timur yang menggunakan Yamaha YZF-R3 tersebut finish terdepan dalam balapan yang berlangsung 10 lap.

 

 

Namun dikarenakan masuk dalam area track limit pada lap terakhir dan tikungan terakhir trek Zhuhai, maka finisher 1-2 diturunkan 1 posisi. Alhasil, menjadi keberuntungan finisher ke-3 pembalap asal Vietnam Cao Viet Nam. Perjuangan M Faerozi yang berupaya all out untuk menjadi yang terbaik patut diapresiasi.

Di samping itu, Arai Agaska yang merupakan rekan satu tim M Faerozi, sempat memimpin jalannya balapan di lap-lap awal mengalami crash. Rookie atau pendatang baru AP250 asal Lombok NTB ini tidak dapat melanjutkan balapan.

 

Baca Juga: Termotivasi Tradisi Podium, Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Raih yang Terbaik di Seri ke-2 ARRC 2024 Zhuhai

 

Untuk diketahui, race ke-2 AP250 dan kelas-kelas lainnya tidak dapat diselenggarakan. Pihak TWMR selaku promotor penyelengara dan berdasarkan input dari stakeholder yang berkepentingan memutuskan balapan dibatalkan dengan alasan cuaca hujan badai yang tidak memungkinkan dilangsungkan race.

Mengacu hasil race 1 tersebut, maka M Faerozi terbukti berhasil memperkecil selisih poin dengan posisi terdepan sehingga hanya berjarak 3 poin saja. Pembalap berusia 21 tahun tersebut berada di peringkat ke-2, sedangkan Arai Agaska yang berumur 16 tahun ada di posisi ke-6 standing point AP250.

 

 

”Race yang menantang, namun saya tetap semangat dan tidak putus asa bersama tim berusaha memberikan hasil terbaik, sehingga berada di top grup pada race 1, karena masuk dalam area track limit pada lap terakhir saya harus puas finish posisi ke-2. Pada race 2 balapan dibatalkan dengan alasan cuaca hujan badai. Terima kasih untuk Yamaha Racing Indonesia, sponsor, mekanik dan kru tetap semangat next round. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap M. Faerozi.

”Sesi by sesi improvement catatan waktu terus membaik. Saya dan tim perlu mengevaluasi kembali untuk seri selanjutnya. Pada race 1 saya mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan kembali. Terima kasih kepada tim Yamaha Racing Indonesia, mekanik dan sponsor karena sudah berusaha dan terus mendukung. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Arai Agaska.

Menyangkut klasemen sementara untuk kategori tim AP250, maka Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di deretan ke-2. Itupun dengan perbedaan 3 poin dengan urutan teratas.

 

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Siap Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di WorldSSP300 Assen

 

Pada bagian lain di kelas Supersports 600 (SS600), Pejuang Semakin Di Depan Wahyu Nugroho mengawali putaran ARRC Zhuhai ini dengan menjadi yang tercepat ke-2 pada free practice 2. Lalu saat balapan, dia finish ke-9 di race awal (1) SS600 dan juga berada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara SS600.

”Round 2 masih kurang puas dengan hasil yang dicapai. Saya akan mempersiapkan semua dengan lebih maksimal agar bisa dapat hasil yang lebih baik next round. Terima kasih untuk tim dan sponsor yang terus memberi dukungan. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Wahyu Nugroho.

 

 

Adapun seri lanjutan (ke-3) ARRC 2024 akan berlangsung di sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang, 7-9 Juni.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar perfoma para pembalap YRI dapat konsisten merebut podium dan dengan bangga mengibarkan bendera kebangsaan Merah Putih.